Baju Kebaya Tradisional Model Busana Kebaya Tradisional Modern 2012



Baju Kebaya Tradisional Model Busana Kebaya Tradisional Modern - Busana kebaya merupakan busana tradisional yang terus berkembang ke arah modern. Walaupun kebaya tradisional awalnya hanya di kenakan pada acara yang sifatnya tradisional atau kedaerahan, kini busana kebaya juga dikenakan di berbagai kesempatan. Inovasi kebaya tardisional ke model Kebaya Modern pun menjadi semakin diperhatikan.

Model baju kebaya tradisional dan Model Baju Kebaya Modern bisa Anda lihat pada gambar kebaya tradisional dan modern di bawah. Kalau dahulu model busana kebaya ini umumnya terletak pada motif serta warna dengan perpaduan pada lilitan kain jarit. Maka pada jaman yang sudah modern ini busana kebaya telah berubah menjadi pakaian yang seolah olah wajib dikenakan pada saat acara-acara pesta.

Contoh Gambar Kebaya Tradisional Dan Kebaya Modern



Kebaya Tradisional Modern

Model Kebaya Tradisional Indonesia


Model Kebaya Tradisional


Pemakaian Baju Kebaya sekarang ini tidak hanya dipakai hanya pada saat ada pesta formal, untuk acara pesta yang tergolong santai pun mengenakan baju kebaya menjadi sepertinya menjadi suatu keharusan walaupun mungkin dengan model yang agak sederhana.

Yang harus di perhatikan dan diingat agar tampil cantik dengan kebaya adalah memperhatikan bentuk tubuh Anda. Jangan terlalu memaksakan memakai kebaya jika tidak pantas dikenakan walaupun modek kebaya tersebut sedang menjadi trend.

Modifikasi Bentuk Kerah

Banyak cara untuk memodifikasi Kebaya Tradisional dengan cara mengubah bentuk kerah dan bentuk lengan yang memperlihatkan kelebihan bentuk kita. Jika dulu perhatian kerah selalu bergaya klasik seperti shawl collar (syal kerah), decolette (bundar rendah), kini lebih pada kerah bergaya off shoulder (kerah terbuka dengan memperlihatkan pundak), kerah mandarin atau kebaya modern dengan yoke dada berkerut kerah tegak berkancing.

Modifikasi Lengan

Kebaya bukan saja memperlihatkan siluet tubuh si pemakai, bentuk lengan juga berpengaruh untuk menampilkan kebaya sebagai Busana resmi dengan sentuhan modern.

Dibutuhkan kreativitas dan kreasi Penjahit Kebaya agar kebaya tidak lagi tampak sebagai busana kuno. Meskipun gaya klasik masih diminati, tak ada salahnya mengubah bentuk lengan menjadi lebih chic. Sebut saja lengan berbentuk terompet, model seperempat lengan, atau lengan berbelah. Namun, apapun sebutan dan bentuknya, kebaya tetap menarik untuk dikenakan.

Modifikasi Klasik Modern

Jangan ragu untuk memadukan bentuk-bentuk lengan dari Kebaya Modern, bahkan futuristik pada kebaya Anda. Hal ini sah-sah saja karena tidak ada lagi batasan yang melarang paduan unsur klasik dengan unsur modern.

Bentuk lengan kebaya klasik mayoritas adalah lengan panjang dengan detail sederhana. Namun sekarang Anda dapat bermain dengan bentuk, warna, jenis bahan, jenis aplikasi, dan detail yang jauh lebih beragam.

Modifikasi Cutting

Perlu kita sadari bahwa saat ini bukan Pakaian Kebaya Tradisional saja yang diminati. Kini telah banyak busana kebaya yang dimodifikasi. Namun, kita harus memperhatikan aturan dalam kebaya yang tidak bisa dihilangkan, yaitu cutting.

Walaupun bentuk kebaya sudah dimodifikasi oleh Penjahit Baju Kebaya namun bentuknya tetap menunjukkan bahwa kebaya adalah busana tradisional khas Indonesia. Bentuk kebaya juga harus disesuaikan dengan si pemakai, karenanya pengenalan karakter seseorang sangat diperlukan untuk menjadikan busana ini sesuai dengan kurva bentuk tubuhnya. lifestyle.okezone.com


( Blessinky.com )

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates Designed By Bless Lovely. 2011

Back to TOP